Jumat, 31 Oktober 2014

Contoh COVER, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI & BAB 1 "LAPORAN"



LAPORAN TUGAS AKHIR KKPI

DIAJUKAN SEBAGAI SALAH SATU SYARAT MENGIKUTI

UJIAN AKHIR KKPI


OLEH
OGIT ARFANDIKA NANDA
KELAS : XII TAV
NIS : 27137


TAHUN AJARAN : 2014/2015
SMK NEGERI 1 BUKITTINGGI


KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis ucapkan kepada kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat sertakarunia-Nya kepada penulis, sehingga tugas ini Alhamdulillah bisa di selesaikan dengan sebaik-baiknya.
Penulis juga ingin menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Orang tua, karena dengan berkat doa dan dorongannya penulis dapat menyelesaikan makalah ini, selanjutnya penulis juga mengucapkan terimakasih kepada  Guru  pembimbing, Bapak Mawardi Tanjung, karena berkat dukungan dan masukan dari beliau penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan sebaik mungkin. Penulis juga mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan yang sejawat seperjuangan dengan penulis. Penulis juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penulis dalam menyelesaikan makalah ini.
Makalah ini mengambil judul tentang “ LAPORAN TUGAS AKHIR KKPI” . Tugas ini diajukan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian akhir dan berisi tentang cara membuat email, blogger dan cara melamar pekerjaan lewat internet, serta cara melamar perguruan tinggi lewat internet yang baik dan kajian lebih mendalam tentang materi yang. Makalah ini juga dapat dijadikan sebagai bahan referensi bagi yang memerlukannya.
Harapan saya sebagai penulis tentunya semoga tugas ini bisa membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca. Demi membangun karakter dan perkembangan zaman yang semakin meningkat.
Penulis menyadari bahwa tugas ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun sangat saya harapkan, demi menjadikan makalah ini lebih baik.
Demikian makalah ini penulis buat, semoga dapat bermanfaat bagi semua. Penulis juga meminta maaf apabila ada kesalahan, baik dalam penulisan maupun isi bacaa. Tentunya penulis mengharapkan adanya kritik dan saran serta solusi yang berguna untuk dijadikan bahan pertimbangan kedepannya.
Atas perhatiannya penulis ucapkan terimakasih.
BUKITTINGGI………..……2014


OGIT ARFANDIKA NANDA


DAFTAR ISI

COVER
KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI
BAB 1 PENDAHULUAN
BAB 2 TUGAS YANG DIKERJAKAN
1.      Email
2.      Cara membuat email
3.      Alamat email teman
4.      Tutorial internet dan email
5.      Blogger
6.      Cara membuat blogger
7.      UAS KKPI
8.      Cara melamar pekerjaan lewat internet
9.      Cara melamar perguruan tinggi lewat internet
10.  Soal-soal KKPI
11.  Soal UN Produktif
12.  Uji Produktif
13.  Ujian Nasional
BAB 3 PENUTUP
1.      Kesimpulan
2.      Daftar Pustaka



BAB 1
PENDAHULUAN

KKPI merupakan singkatan dari Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi. KKPI adalah salah satu mata pelajaran adaptif yang diberikan kepada semua bidang keahlian di Sekolah Menengah Kejuruan (Kurikulum SMK, 2004). Sedang pada SMU dan SMP dikenal dengan nama mata pelajaran TIK. Mata pelajaran ini sebagai dasar pengetahuan teknologi informasi, dengan demikian generasi masa depan dapat mengikuti derap perkembangan global. KKPI sebagai upaya agar setiap insan anak bangsa “melek teknologi dan melek informasi”.
Pada sekolah menengah kejuruan (SMK), materi yang dibahas antara lain yaitu pada kelas X membahas tentang Microsoft Word  dan Microsoft Excel, dan juga pembahasan penting tentang mengetik menggunkan 10 jari. Pada kelas XI akan membahas tentang Microsoft Power Point dan Microsoft Acces. Dan untuk kelas XII membahas tentang pengolahan dan pengoperasian internet.
Interconnection network (internet) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin "inter" yang berarti "antara". Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan, digunakan standar protokol internet yaitu TCP/IP. TCP bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan baik, sedangkan IP bertugas untuk mentransmisikan paket data dari satu komputer ke komputer lainya.
Sejarah internet awalnya berasal dari proyek ARPA yang dibentuk tahun 1969 oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat. Proyek ini kemudian dikenal dengan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network) yang melakukan riset tentang cara menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya agar bisa saling berkomunikasi. Pada tahun 1970, proyek ini berhasil menghubungkan lebih dari 10 komputer dalam bentuk jaringan, dan beberapa tahun kemudian, hasil riset proyek ini dikembangkan di luar Amerika. Karena jumlah komputer yang terhubung semakin banyak, maka pada tahun 1980 dibuatlah protokol resmi yang dikenal dengan TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

0 komentar:

Posting Komentar