Sabtu, 07 Februari 2015

CARA MENJALANKAN MLM




Sebelum anda memutuskan untuk bergabung dengan MLM yang menawarkan produk, janji, propaganda, mimpi yang indah, kekayaan, kenyaman hidup, prestise, kemewahan, tamasya, kendaraan mewah, penghasilan yang luarbiasa, tamasnya keliling dunia, dan lain – lain. Ada baiknya anda simak apa itu bisnis MLM dan bagaimana cara menjalankan bisnis mlm yang benar.
Bisnis MLM (Multi Level Marketing) merupakan salah satu metode pemasaran produk, sama seperti halnya pemasaran pada umumnya. Hanya saja yang membedakan sistem pemasaran MLM dengan sistem pemasaran konvensional adalah, perusahaan distributor produk menyalurkan produknya langsung kepada konsumen tanpa melalui pasar pada umumnya. Dalam hal ini para konsumen produk sistem pemasaran MLM ini merupakan jalur langsung dari perusahaan distributor produk dalam ini perusahaan MLM.
Orang-orang yang menggunakan produk-produk sistem pemasaran ini sekaligus direkrut untuk ikut serta memasarkan produk yang digunakannya kepada orang lain. Sehingga terciptalah sistem pemasaran yang berlevel, karena memang setiap pemakai produk melakukan pemasaran sendiri-sendiri kepada orang lain. Untuk membayar konpensasi dan penghargaan kepada para konsumen yang melakukan pemasaran produk, perusahaan memberikan bonus atau rewards secara berkala sesuai dengan banyaknya omzet penjualan yang di raih.
Pertanyaannya, bila anda salah satu pelaku bisnis MLM, sudahkah anda melakukan satu hal yang sangat penting dalam bisnis MLM? Karena bagaimana pun, sistem pemasaran berjenjang ini merupakan sistem pemasaran duplikasi. Artinya orang akan menduplikasi apa yang anda lakukan. Bila anda menggunakan produk maka orang yang anda duplikasi akan melakukan hal yang sama.
Multi Level Marketing (MLM) atau Network Marketing merupakan sistem bisnis berjenjang bermodal kecil yang memungkinkan orang awam seperti kita meraih hasil luar biasa besar. Kok bisa? Rahasianya terletak pada keajaiban “leverage” yang menjadi nyawa setiap bisnis MLM.
Nah, agar anda bisa berhasil di bisnis MLM anda butuh melakukan tiga hal, yaitu:
  1. Gunakan produk MLM untuk keperluan pribadi
  2. Rekrut beberapa orang untuk bergabung di bawah anda.
  3. Ajari orang tersebut melakukan hal yang sama (duplikasi).
Itu saja. Jika anda bisa melakukan tiga hal tersebut, kesuksesan anda di dunia MLM seharusnya jadi lebih mudah.
Tapi ironisnya, dua dari tiga hal tersebut ternyata menjadi masalah pelik bagi sebagian besar pelaku bisnis MLM. Dua hal itu adalah: merekrut downline baru dan mengajarinya duplikasi.
Inilah momok besar yang menghantui setiap pelaku MLM. Ini pulalah yang membuat para prospek menahan diri bergabung di bisnis MLM anda. Mereka akan tetap enggan join MLM di bawah anda selama anda belum menemukan solusi bagaimana mengatasi dua masalah tersebut.
Bila saja paradigma bisnis MLM ini benar, dan orang-orang yang melakukan bisnis MLM melakukan hal yang benar, maka bisa jadi bisnis MLM merupakan bisnis masa depan yang bisa di harapkan.

Cara Menjalankan Bisnis MLM Dengan Bantuan Internet

Coba perhatikan gambar diatas. Apakah anda masih gunakan cara-cara diatas untuk membangun bisnis MLM? Cari prospek sekenanya, boros presentasi face to face, mengajak orang ke pertemuan?
Itu adalah cara lama. Pada jaman serba internet yang di setiap orang sudah menggemgam smartphone canggih, sudah seharusnya cara lama ini anda tinggal sedikit demi sedikit. Saatnya untuk menjalankan bisnis mlm dengan cara smart.
Saya akan tunjukkan CARA PINTAR membangun bisnis MLM sehingga anda tidak perlu menderita seperti yang sudah-sudah. Anda akan temukan cara bisnis MLM dengan konsep yang tidak anda kira sebelumnya. Dijamin anda akan excited dan bersemangat untuk segera memulainya.
Yang paling penting dalam menjalankan bisnis MLM, kesabaran, ketekunan, fokus dan jangan melakukan kesalahan-kesalahan fatal yang bisa menghancurkan bisnis MLM anda. Lakukan dan jalankan bisnis MLM dengan baik. Konsumsi produk, ajak beberapa orang untuk mengkonsumsi produk yang anda konsumsi dan lakukan pengajaran duplikasi kepada orang yang anda ajak merupakan cara menjalankan bisnis mlm yang baik.

7 Tips Sukses Menjalankan Bisnis MLM Online

1. Berdoa.
Awali semua dengan doa meminta kepada Allah SWT agar dberikan kelancaran dalam menjalan bisnis online MLM ini.
2. Sesuaikan modal dengan kemampuan finansial anda.
Jangan mudah tergoda dengan keuntungan sedemikian rupa dengan modal yang cukup besar. Karena bisnis ini bukan bisnis 30 menit duduk di depan komputer dapat jutaan rupiah. Sesuaikan modal dengan kemampuan finansial yang anda miliki. Baru jika kita sudah yakin dengan kemampuan finansial kita maka silahkan upgrade ke level yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar pula.
3. Jangan Memaksa orang lain untuk menjadi downline anda.
Sesuatu di dunia ini bila dilakukan dengan terpaksa tanpa rasa ikhlas di hatinya maka hasilnya pasti tidak akan baik. Selain itu hal ini hanya akan membuang – buang waktu anda dalam mencari downline. Jika ada kemungkinan orang tersebut tertarik, bantu dia terus, berikan support dan juga berikan dia motivasi jika bisnis MLM bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah. Jika dari awal nya sudah tidak mau langsung tinggalkan saja.
4. Jangan Malu bertanya.
Jika anda menemui kendala dalam berbisnis ini segera tanya hal tersebut kepada 2 orang yakni Upline dan Pemilik Bisnis MLM tersebut.
5. Perkuat skill anda dalam berpromosi [Belajarlah teknik Internet Marketting].
Kunci utama dalam bisnis online ini adalah downline. Tanpa downline bisnis ini tidak akan jalan. Maka dari itu seperti yang saya katakan di atas maka dibutuhkan teknik promosi yang tepat sasaran.
6. Gunakan Metode Newsletter.
Metode Newsletter adalah teknik membangun daftar nama yang sangat penting untuk keberhasilan pemasaran jaringan seperti MLM ini. Proses yang terus menerus mengirimkan update pelanggan dan feedback dalam newsletter yang pada akhirnya mendorong pelanggan untuk ikut program ini.
7. Buat Downline anda menghasikan seperti anda.
Mengasilkan itu penting. Namun tidak jauh lebih penting jika kita mampu membuat downline anda menghasilkan. Dan ini yang sampai saat ini menjadi tantangan bagi diri saya dan akan saya terus pelajari dan terus saya pelajari. Tujuan atau output dari kiat nomor tujuh ini adalah agar kita belajar menghilangkan sifat rakus dalam diri kita sekaligus belajar bersyukur atas segala pemberian dari Allah SWT.
Pada dasarnya Inti dari bisnis MLM adalah duplikasi, bagaimana menduplikasikan metode yang terbukti sukses dalam mengembangkan jaringan kepada seluruh downline Anda. 

0 komentar:

Posting Komentar